Tgk. Zulbahri Penceramah Maulidirrasul di Gampong Blang Tunong

BLANGTUNONG.DESA.ID- Isi Ceramah Tgk. Zulbahri dari Lhong aceh Besar Dalam Rangka Memperingati Maulidirrasul di Gampong Blang Tunong Rabu Malam 9/1/2019 :

  1. Manfaat memperingati Maulid Nabi, sesungguhnya tidak hanya fokus pada pembacaan selawat yang dilantunkan dengan lagu yang indah, namun juga harus diimplementasikan dengan perbaikan perilaku dan pemantapan keimanan kepada Allah dengan meneladani apa yang sudah dipraktikkan Nabi Muhammad.
    Memperingati kelahiran seorang Nabi agung tentu saja tidak sekadar acara seremonial yang tanpa makna, melainkan perlu ditindaklanjuti dengan komitmen dalam hati untuk menjadi pribadi dan generasi muslim yang taat pada agama serta melaksanakan pesan-pesan spiritual yang telah ditanamkan Nabi kepada umatnya.

Penceramah Maulid Nabi Tgk Zulbahri Dari Lhong Aceh Besar

2. Ilmu adalah kunci segala kebaikan. Ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah wajibkan pada kita. Tak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu. Dengan ilmu Allah disembah, dengannya hak Allah ditunaikan, dan dengan ilmu pula agama-Nya disebarkan.

Kebutuhan pada ilmu lebih besar dibandingkan kebutuhan pada makanan dan minuman, sebab kelestarian urusan agama dan dunia bergantung pada ilmu. Imam Ahmad mengatakan, “Manusia lebih memerlukan ilmu daripada makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman hanya dibutuhkan dua atau tiga kali sehari, sedangkan ilmu diperlukan di setiap waktu.”

Para Hadirin Dakwah Islamiyah di Gampong Blang Tunong

Jika kita ingin menyandang kehormatan luhur, kemuliaan yang tak terkikis oleh perjalanan malam dan siang, tak lekang oleh pergantian masa dan tahun, kewibawaan tanpa kekuasaan, kekayaan tanpa harta, kedigdayaan tanpa senjata, kebangsawanan tanpa keluarga besar, para pendukung tanpa upah, pasukan tanpa gaji, maka kita mesti berilmu.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai