Blang Tunong Ikuti ToT Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan Bagi 12 Provinsi di Tasikmalaya

GAMPONGBLANGTUNONG.DESA.ID – Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) selenggarakan  kegiatan Training of Trainer (ToT) Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Mandala Mekar Kecamatan Jati Waras Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari Sabang sampai Merauke yang berlangsung pada tanggal 21-30 November 2018.

Pembukaan kegiatan Training Of Trainer (ToT) Pengelolaan Sistem Informasi Desa

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Desa pada 12 Provinsi di Indonesia salah satunya adalah Aceh yang mengikuti kegiatan tersebut, dari Aceh hanya tiga Gampong yang terpilih untuk mengikuti ToT Pengelolaan Sistem Informasi Desa yaitu Gampong Cot Baroh, Gampong Blang Tunong Kec. Glumpang Tiga Kabupaten Pidie dan Gampong Blang Krueng Kec. Baitussalam Aceh Besar.
Pelatihan yang dilaksanakan di daerah perbukitan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian dengan tujuan agar seluruh peserta dapat menerima materi yang disampaikan dengan baik, merasakan suasana yang berbeda dengan pelatihan di tempat lain.

Peserta kegiatan Training Of Trainer (ToT) Pengelolaan Sistem Informasi Desa

Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa ini nantinya akan mejadi wadah bagi masyarakat desa di Daerah Jawa Barat, Banten, Lampung, dan warga dari desa di daerah 3T (Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Aceh, Riau, Gorontalo, Maluku, Papua) yang mengikuti pelatihan ini untuk dapat belajar mengenai Sistem Informasi Desa dan Kawasan

Kegiatan Training Of Trainer ini dibuka secara resmi oleh Camat Jatiwaras, Drs. H. Enong Mawardi Yajid,dan di dampingi oleh Kepala Desa Mandalamekar Bapak Yana Noviadi.[]

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai